Dugaan Usaha Pembungkaman oleh Pengembang

Dugaan Usaha Pembungkaman oleh Pengembang

Kaki tangan PT Duta Paramindo Sejahtera diduga mencoba membungkam suara pemilik dan penghuni Green Pramuka City di kanal YouTube.

 Jangan Beli Apartemen Green Pramuka

Berhati-hatilah saat akan membeli rusun Green Pramuka City

 

Pada tanggal 11 Juli 2016, kami menerima pemberitahuan dari YouTube bahwa kaki tangan PT Duta Paramindo Sejahtera mencoba menutup channel youtube kami yang bernama: Dokumentasi PPPSRS Green Pramuka City yang merupakan suara para pemilik dan penghuni Rusun Green Pramuka City.

Dalam pemberitahuan YouTube, tertulis pesan dalam bahasa yang disampaikan EIE (terlampir), yang mengaku sebagai pengelola informasi digital dari Green Pramuka City, antara lain sebagai berikut:

————————————————————————–

Terdapat berbagai pihak yg tidak menerima dikenakan Iuran Pemeliharaan Lingkungan yg sebenarnya telah menjadi hal yang wajar bagi setiap penghuni Apartemen. Berbagai hal yang dilakukan oleh Oknum yang mengatas namakan Penghuni dapat menjadi Black Campaign terhadap usaha kami, yang sepenuhnya Resmi dan secara sah berkekuatan hukum dan dapat merugikan Penghuni kami secara keseluruhan, sehingga kami merasa sangat layak untuk melindungi Penghuni kami dan Perusahaan kami dari Oknum-oknum tersebut.

Signature: PT Duta Paramindo Sejahtera

Usaha Pembungkaman oleh Kaki Tangan PT Duta Paramindo Sejahtera

Usaha Pembungkaman oleh Kaki Tangan PT Duta Paramindo Sejahtera

Selain permintaan pembungkaman di atas, masih ada permintaan lain dari kaki tangan PT Duta Paramindo Sejahtera untuk membungkam suara Warga Green Pramuka City, antara lain:

Usaha Pembungkaman oleh Kaki Tangan PT Duta Paramindo Sejahtera

Usaha Pembungkaman oleh Kaki Tangan PT Duta Paramindo Sejahtera

 

————————————————————————–

Kami atas nama Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Green Pramuka City menyatakan penolakan terhadap usaha pembungkaman oleh PT Duta Paramindo Sejahtera dan kaki tangannya!

Harap diketahui bersama bahwa Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Green Pramuka City adalah sah berdasarkan UU 20/2011.

Bagi kami, Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL) yang wajar adalah IPL yang disertai transparansi keuangan. Sedangkan IPL yang dikenakan kepada para pemilik dan penghuni Rusun Green Pramuka City selalu bersifat sepihak dan minus transparansi sehingga bertentangan dengan pengelolaan IPL berdasarkan UU 20/2011.

Kaki tangan PT Duta Paramindo Sejahtera juga telah menuduh kami dengan menyatakan tindakan-tindakan kami sebagai bentuk kampanye hitam. Padahal semua bentuk tekanan, intimidasi, dan pelanggaran hukum yang terjadi di Rusun Green Pramuka City adalah kenyataan berdasarkan fakta yang terekam di dalam video yang artinya BUKAN KAMPANYE HITAM.

Melalui tekanan, intimidasi, dan pungutan ilegal yang dikenakan terhadap para pemilik dan penghuni Rusun Green Pramuka City justru membuat kami merasa tidak terlindungi dan tidak nyaman tinggal di rumah sendiri.

Usaha pembungkaman yang dilakukan kaki tangan PT Duta Paramindo Sejahtera justru menimbulkan kemunduran, dan dapat menciptakan efek negatif lanjutan berupa kesalahpahaman, ketakutan, dan kebencian. Aksi yang sudah dilakukan oleh kaki tangan PT Duta Paramindo Sejahtera adalah bukti nyata pengangkangan terhadap konstitusi negara, sebagaimana tertulis dalam Pasal 28 Undang-Undang Dasar 1945, yang menjamin kebebasan setiap orang untuk berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat.

Pernyataan YouTube menolak permintaan kaki tangan PT Duta Paramindo Sejahtera untuk membungkam suara Warga Green Pramuka City

Pernyataan YouTube menolak permintaan kaki tangan PT Duta Paramindo Sejahtera untuk membungkam suara Warga Green Pramuka City

Pada akhirnya Pihak YouTube ternyata menunjukkan pengertian terhadap kasus ini dan menyatakan penolakan terhadap permintaan penutupan channel kami karena tidak terdapat peraturan yang dilanggar alias VIDEO KAMI BERSIH. Terlampir jawaban dari pihak legal youtube kepada kami.

Tindakan tegas memang harus ditujukan kepada PT Duta Paramindo Sejahtera dan kaki tangannya sebagai pemberangus kemerdekaan berpikir dan mengeluarkan pendapat sebagaimana sudah ditunjukkan melalui kasus permintaan pembungkaman suara di kanal YouTube. Sudah saatnya negara membuktikan janji untuk hadir dan menindak tegas terhadap entitas pemberangus kemerdekaan berpikir dan mengeluarkan pendapat.

 

Tertanda,

P3SRS Green Pramuka City

 

 

2 comments on “Dugaan Usaha Pembungkaman oleh Pengembang
  1. si Palu Gada berkata:

    Mantap!
    Maju terus P3SRS Green Pramuka City.

Tinggalkan Balasan